Perjalanan Panjang Hari Jadi Pandeglang Banyak Prestasi Yang Ditorehkan

Senin, 3 April 2023
Dilihat 340 kali
339179934_1396457124485697_4478804071630558565_n-850x580.jpg
pandeglangkab.go.id

Pandeglang – Kabupaten Pandeglang sampai pada usia ke-149, Menurut Bupati Pandeglang Irna Narulita perjalanan panjang telah dilakukan baik oleh pendahulu hingga saat ini, tak sedikit capaian yang telah ditorehkan demi Pandeglang yang maju.

“Banyak raihan yang sudah capai baik oleh para pendahulu kita hingga saat ini sebagai penerus. Kekurangan masih ada namun untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat berkesinambingan tidak mudah kita butuh dukungan semua pihak”,demikian dikatakan Bupati Pandeglang Irna Narulita pada Rapat Paripurna DPRD dalam memperingati hari jadi ke-149 Kabupaten Pandeglang, Sabtu (1/4/2023).

Menurut Irna, mengiringi usia Kabupaten Pandeglang yang ke 149, Pandeglang sukses menorehkan sejumlah prestasi dalam tata kelola pemerintahan daerah, inovasi daerah yang berkembang melalui implementasi sistem pemerintahan berbasis elektronik (SPBE).

“Secara bertahap membangun smart city yang bertujuan meningkatkan pelayanan publik dan membuka seluas-luasnya akses informasi kepada masyarakat manjadikan masyarakat pintar dan peduli kemajuan daerah”,ungkapnya.

Irna juga menyampaikan, dalam rangka akselerasi pelayanan publik saat ini Pemerintah Kabupaten Pandeglang telah dan sedang melakukan berbagai upaya meningkatkan tata kelola pemerintahan.

“Kita terus benahi tata kelola keuangan, peningkatan kualitas jalan dan jembatan, sarana dan prasarana pendidikan, kesehatan, pariwisata, kelautan kemiskinan dan pengangguran”,terangnya.

“Kita sudah WTP berturut turut 6 kali, mendapatkan anugrah meritokrasi KASN 2022 sebagai instansi pemerintah dengan kategori baik, penghargaan penyelenggaraan pelayanan publik oleh Ombusdman RI Perwakilan Banten tahun 2022, pengharhaan peringkat 3 terbaik dai BPKAD Provinsi Banten dengan kategori baik tahun 2022”, imbuhnya.

Dikatakan Irna, tema peringatan hari jadi kali ini yaitu “akselerasi menuju pandeglang maju”, tema ini diambil agar terus berupaya maksimal dalam memajukan Kabupaten Pandeglang.

“Kita ketahui bersama 3 tahun terakhir banyak terjadi bencana mulai dari tsunami, gempa bumi, dan pandemi covid 19, semoga tahun ini kedepan kita bisa memban

Peta Situs